Membuat Billing sederhana menggunakan java

Pada tutorial kali ini saya ingin membahas tentang pemrograman menggunakan java yang katanya sih bahasa pemrograman yang paling susah....(itu katanya)...., aplikasi yang akan saya buat adalah aplikasi "Billing Sederhana", hanya sekedar bagi-bagi ilmu, jadi apabila kawan-kawan sekalian ingin mengembangkannya lebih baik lagi, itu lebih baik, sekali lagi, bahwa yang ingin saya berikan disini adalah sebagai bahan referensi bagi kawan-kawan yang senang mengotak atik program, khusunya pemrograman java............

jadi ayo tunjukan semangat kawan-kawan dalam membuat program, siapa bilang membuat program itu susah ..........hehehehehe...kalaupun memang susah, dicoba aja terus....oyi....karena program yang sangat susah sekalipun, apabila kita berhasil untuk membuatnya, pasti ada rasa kepuasan tersendiri......itu pasti....So..ayo semangat kawan.....

Mungkin , sebelum saya memberikan source code yang akan digunakan dalam program ini, saya akan menunjukan hasil akhir dari program yang akan kita buat....So..perhatikan baik-baik...... oyi...ajiiiiibbb :

Tampilan Akhir
Ya....itulah tadi tampilan akhir dari aplikasi yang akan kita buat.....

dalam pembuatan aplikasi diatas , kita harus membuat 2 kelas java, yaitu tarif1.java dan driver_tarif1.java , setelah itu, source code dari masing - masing kelas tersebut adalah sebagai berikut :


1. class tarif1.java









2. class driver_tarif1.java









jadi , bagi teman-teman, selamat mencoba ya.......skali lagi..Yakin Usaha sampai......
"Tidak ada keberhasilan tanpa kita mencoba dan berusaha" So...Try and Try...Oyi..........
Good Luck !!!!!!!!!!!!!!!!

5 comments:

Unknown said...

Mas, bisa minta bantuanya tidak tentang pembuatan billing dengan java. Saya adalah siswa salah satu SMK di Jogjakarta yg mengambil jurusan IT dan saya tertarik dengan Artikel punya mas yg membahs tentang Pembuatan billing dengan java.Nanti saya coba cara" yg ada di artikel tadi dan kalau kurang jelas saya akan tanya lagi.

Ini E-mail saya tolong bantu ya mas
kevinalanks@gmail.com

Stories Funny Funniest said...

penaruhan java-nya gmna ya mas, dan cara pengoprasiannya gmn??

gooddell said...

keren nih..buatnya pake prgram apa sob?? jcreator atau netbeans?/
http://gooddell.blogspot.com/

ilhami arie fauzi said...

bagus... brow..i

Pusat Perkasa said...

Cerdas menggunakan produk pelangsing herbal slim
mewaspadai Dalam Ber Diet Sehat
Pengertian Hernia Dan Turun Berok
Pelangsing Herbal Mezitang
Manfa'at Puasa Ramadlan dalam Program Diet dan Kesehatan
Langsing dan Cantik Dengan Fatloss Jimpness Beauty
Diet Sehat Dengan Mengonsumsi Obat Pelangsing Herbal
Makanan Lezat Yang Baik Untuk Diet
Beberapa Mitos Tentang Dasar-Dasar Diet
Daftar Agenda Yang Wajib Diketahui Orang Diet
Tips Tetap Melakukan Diet Saat Kencan
Mengenal Istilah Diet Shangri La
Menguruskan Badan Tanpa Lapar Dengan Thermo Diet
Tips Menghindari Konsumsi Gula Saat Diet
Tips Menjalankan Program Diet Saat Bepergian
Tips Mengkonsumsi Makanan Berserat Saat Diet
Tips Diet Flat Belly Untuk Merampungkan Tubuh
Tips dan Trik Unik Dalam Melakukan Diet
Beberapa Aturan Penting Saat Menjalani Program Diet